Kursus Android Bekasi dengan Menggunakan Pemograman Kotlin

Kursus Android Bekasi dengan Menggunakan Pemograman Kotlin

Menguasai pemrograman android dengan baik untuk saat ini merupakan modal dasar untuk bekerja atau menerima project aplikasi berbasis android. Android sendiri saat ini sedang booming karena banyak dipakai sebagai sistem operasi di HP yang opensource. Peluang kerja dan usaha terbuka lebar asal menguasai dengan baik pemrograman android tersebut.

 

Untuk menguasai pemrograman android dengan baik, diperlukan keseriusan dalam belajar baik belajar sendiri maupun belajar di tempat kursus dengan mentor/pengajar. Mau ngoprek dan terus mencoba tak menyerah dengan error atau bug yang muncul itulah kunci menjadi jago android.

 

Kursus Android Bekasi

Guna mempercepat pembelajaran kami sarankan teman-teman yang ingin belajar android lebih baik ambil kursus android di tempat kursus yang menyelenggarakan training tersebut. Karena melalui kursus teman-teman bisa berdiskusi, tanyajawab atas permasalahan dalam belajar android. Selain itu proses pembelajaran berurut sehingga memungkinkan untuk menguasai android dengan baik.

Google Adsense – Jenis AdSense dan Bagaimana AdSense bekerja

Nah pertanyaanya adalah dimana saya bisa belajar android? kan saat ini banyak lembaga kursus yang tumbang atau tidak menyelenggarakan pelatihan android. Tenang gak usah kuatir kita punya rekomendasi tempat belajar android yang keren abis. Fast Com namanya, merupakan lembaga kursus, privat dan inhouse training komputer yang menyelenggarakan beberapa pilihan materi pelatihan seperti Pemrograman, Networking, Database, Office dan Design Grafis.

 

Termasuk kursus android dengan teknologi terbaru di Fast Com juga tersedia. Paket Kursus android di Fast Com dinamakan Programmer Android dengan durasi 60 jam. Berikut ini detail materi yang akan dipelajari dalam durasi 60 jam yaitu:

  1. Java for Android
  2. Pengantar pemrograman java
  3. Variabel dan operator, Object dan class
  4. Array, kondisional dan looping
  5. Class (deklarasi, akses dan scope variabel, modifier, variabel class)
  6. Method (deklarasi method, instance methode,class methode, overloading dan overriding methode, konstruktor, finalizer methode)
  7. Inheretence
  8. Interfaces
  9. Collection Class
  10. Exception
  11. Studi Kasus
  12. Android for Developer
  13. Review Java dan Konsep OOP
  14. Instalasi Android SDK & Eclipse IDE
  15. Design Layout UI
  16. Inner Class – Event Listener
  17. Menggunakan Object / Component Form
  18. Menu Design
  19. Intens
  20. Membuat File Android Paket ( apk )
  21. Studi Kasus
  22. Android Advanced
  23. Overview Permission
  24. Membaca Status Jaringan
  25. Membaca Status Device Android
  26. Pengambilan gambar menggunakan Kamera Android
  27. Penyimpanan gambar ke media penyimpanan
  28. Overview Pustaka Android Google Maps V2
  29. Pembuatan aplikasi Android Map
  30. Pengenalan SOAP Web Service
  31. Pengenalan RESTful Web Service
  32. Request dan Response melalui Web Service
  33. Pembuatan aplikasi CRUD Android dan Web Service

Diharapkan setelah mengikuti Program Pelatihan Programmer Android ini para siswa bisa membuat aplikasi berbasis android mulai dari awal sampai tingkat mahir.

Belajar OOP Java – Apa Itu Konsep OOP dan Pengaplikasian OOP

Android Basic

Belajar membuat aplikasi Android dari dasar. Cocok untuk pemula. Pada kursus ini, Anda akan belajar bagaimana membuat sebuah aplikasi Android mulai dari membuat layout menggunakan xml hingga aplikasi jadi. Bahasa pemgrograman yang digunakan adalah Kotlin, yang merupakan bahasa resmi untuk pengembangan aplikasi Android.

 

iOS (Swift)

Belajar membuat Aplikasi iOS dari dasar. Pada kursus ini, Anda akan belajar membuat sebuah aplikasi iOS menggunakan XCode. Materi yang dipelajari antara lain membuat berbagai macam layout menggunakan Auto Layout, membuat form, menyimpan data ke CoreData dan lain-lain. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Swift.

 

React Native (By Facebook)

React Native merupakan sebuah framework yang dikembangkan oleh Facebook pada tahun 2013. Dengan menggunakan React Native, Anda dapat membuat aplikasi Android dan iOS sekaligus sehingga bisa lebih menghemat tenaga, biaya serta waktu. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Javascript. Kursus ini cocok untuk pemula​.

 

Android Intermediate

Materi pada kursus Android Intermediate merupakan kelanjutan dari Android Basic. Pada kursus ini, Anda akan belajar materi-materi yang lebih advance seperti Fragment, Recycler View, Google Maps, GPS, Retrofit, Haversin Formula dan lain-lain. Semua materi tersebut akan langsung dipraktekan membuat sebuah aplikasi bernama Near Deal.

 

Flutter Basic (By Google)

Flutter merupakan sebuah framework yang dikembangankan oleh Google pada tahun 2017. Dengan menggunakan Flutter, Anda dapat membuat aplikasi Android dan iOS sekaligus sehingga bisa lebih menghemat tenaga, biaya serta waktu. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Dart. Kursus ini cocok untuk pemula.

Flutter Intermediate

Kursus Flutter Intermediate merupakan program belajar lanjut dari Flutter Basic. Peserta akan belajar membuat aplikasi Toko Online dengan fitur-fitur yang lebih rumit menggunakan Framework Flutter. Dengan menggunakan Flutter, Anda dapat membuat aplikasi Android dan iOS sekaligus sehingga bisa lebih menghemat tenaga, biaya serta waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *